Jual Kontainer Bekas

Jual, Sewa, Modifikasi Kontainer Bekas Jual Kontainer, Rumah Kontainer, Kontainer Bekas, PH. 089650623931

Rumah Kontainer, Trend Rumah Masa Depan Rumah kontainer saat ini semakin digemari sebagai rumah layak tinggal, bahkan di prediksi akan sege...

Rumah Kontainer, Trend Rumah Masa Depan

By 06.46

Rumah Kontainer, Trend Rumah Masa Depan
Rumah kontainer saat ini semakin digemari sebagai rumah layak tinggal, bahkan di prediksi akan segera menggeser rumah-rumah bedeng dikawasan perkotaan padat. Rumah yang terbuat dari kontainer bekas ini pada awalnya hanya digunakan sebagai gudang dan mess pekerja proyek sementara. Sejalan dengan itu mulai dibuat juga ruang kantor dari kontainer bekas hingga berlanjut pada rumah kontainer untuk hunian.

Tingginya harga rumah di kawasan perkotaan seperti Jakarta hingga semakin tingginya pajak IMB oleh Pemrov DKI Jakarta membuat rumah kontainer semakin. Saat ini dengan dana tidak sampai Rp 100 juta, bahkan dengan dana dibawah Rp 50 juta masyarakat sudah dapat menikmati bangunan rumah layak tinggal dengan konsep minimalis.

Ada beberapa keunggulan yang bisa dinikmati dari rumah kotainer ini dibandingkan dengan rumah sederhana seperti bedeng.

Keunggulan Rumah Kontainer Layak Huni

Rumah kontainer bisa dengan mudah dipindahkan, jika suatu saat kita ingin pindah tempat.Rumah kontainer mudah dimodifikasi sesuai keinginan pengguna.Kontruksi Container Shipping House lebih kokoh dibandingkan dengan bedeng.Kontainer lebih tahan terhadappengaruh cuaca, panas dan hujan dibandingkan dengan bedeng.Biaya investasi lebih kecil dibandingkan dengan biaya pembuatan rumah sederhana.Masa pakai lebih lama dibandingkan dengan rumah sederhana.Rumah kontainer bekas masih mempunyai harga jual saat sudh tidak dipakai lagi, setidaknya bisa kita jadikan besi bekas.Rumah kontainer juga saat ini tidak disyaratkan memiliki IMB karena masih dianggap sebagai sebuah portable camp atau tidak menetap. Kecuali jika kita membuat rumah kontainer yang mewah, terdiri dari banyak kontainer dan permanen.

Dari keunggulan rumah kontainer diatas, terdapat satu kelemahan yang sangat perlu ditanggulangi bila kita menjadikan kontainer bekas sebagai rumah tinggal kita. Yaitu hawa panas saat berada didalamnya. Untuk itu rumah kontaner biasanya sudah dilengkapi dengan insulator panas berupa glass wool guna meredam panas, dan juga sudah dilengkapi AC.

Harga Rumah Kontainer

Untuk harga konteiner bekas kosong yang belum di buat rumah, harganya berkisar dari Rp 13 juta- Rp 15 juta untuk kontiner ukuran 20 feet/ 6 meter. Sedangkan untuk kontainer ukuran 40 feet/ 12 meter bisa 2 kali lipatnya. Harga ini juga tergantung dari tahun kontainer itu dibuat, kondisi didalamnya serta karat yang ada

Untuk harga kontainer yang sudah jadi sebagai kantor kontainer misalnya, harganya mencapai Rp 40 juta hingga Rp 50 juta. Harga ini merupakan harga untuk kontainer yang disulap jadi ruang kantor dengan 2 jendela, sudah termasuk pendingin ruangan AC, line telepon, listrik dll.

Sedangkan harga jual rumah kontainer lebih tinggi dari ruang kantor, untuk kontainer rumah yang sudah diisis dengan meja kursi, kitchen set, lengkap dengan toilet dan pemanas air serta pendingin ruangan harganya mencapai Rp 70 juta. Tentu harga rumah kontainer ini bukan patokan baku, sebab bila kita memesan desain tertentu dan diisi dengan beragam barang tentunya harganya akan berubah juga.

Pondasi Harus Disiapkan Sebelum Rumah Kontainer Datang

Jika kita memutuskan membeli rumah kontainer sebagai rumah tinggal kita, maka kita mesti menyiapkan pondasi tempat rumah tersebut berdiri. Kita juga mesti memikirkan kemana air kan dibuang termasuk letak septitank disekitar pondasi, tanyakan pada pembuat rumah kontainer dimana letak saluran air hngga kita bisa menyiapkannya dari awal.

Berkreasi Membuat Rumah Kontainer Sendiri

Mungkin langkah ini bisa ditempuh bagi anda yang memang mempunyai keahlian dalam desain maupun bangun rumah atau las besi. Bila kita ingin membuat rumah kontainer dengan tangan sendiri, banyak yang harus kita siapkan, tentu saja termasuk kontainerbekas yang bisa kita dapatkan di sekitar pelabuhan. Namun bila dilihat dari segi harga, kita bisa menghemat lebih dri 1/3nya dari harga rumah kontainer jadi. So, memilih membangun rumah kontainer sendiri atau membeli langsung semuanya ada ditangan anda.

You Might Also Like

0 komentar